Di balik kesuksesan Fathur Gustafian, Atlet Menembak wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024

30

Fathur Gustafian atau yang lebih akrab di sapa Fathur torehkan prestasi dari cabang olahraga menembak

Depok – suaraaksirakyat.com

Buah jatuh tak jauh dari pohon nya pepatah itu seperti nya tak lekang oleh jaman. Fathur kecil, 26 tahun yang lalu ketika masa kecil nya mengisi liburan sekolah dengan ikut dampingi sang ayah yang mempunyai hobby menembak prestasi dan menembak berburu serta berpetualang jelajah alam, kini Fathur Gustafian atau yang lebih akrab di sapa Fathur torehkan prestasi dari cabang olahraga menembak yang juga menjadi Hobby nya yang menurun dari sang ayah.

Fathur Gustafian putra pertama dari pasangan orang tua Lettu .infanteri Dwi Purwoko dan Ibu sri mulyani Kini tumbuh jadi sosok pria gagah nan Rupawan dengan berbagai prestasi yang telah dia torehkan dalam event-event kejuaraan menembak yang pada tahun 2016 – 2024 juga menyabet 2 emas pada gelaran Sea Games Vietnam, Di kelas :
-10 M Air Rifle Man
-10 M Air Rifle Mixed team dan
-50 M Rifle 3 position Man pada tahun 2023.

Pada awal karirnya di mulai dari kejuaraan menembak tingkat nasional dengan menjuarai pon remaja pada tahun 2014. Berlanjut ke pon senior 2016 dengan menyabet 1 emas perorangan 10 m Air Rifle men. Dan pada tahun 2019 mengikuti Sea Games di philofina meraih medali emas di nomor 10M air rifle mixed team
Dan medali perak pada nomor 10m air rifle men. Pada tahun 2022 di Gelaran PON PAPUA meraih 3 medali emas dengan menyapu bersih nomor yang di ikutinya, serta menjuarai kejuaraan Dunia di jakarta dan kejuaraan asia.

Itulah sebagian prestasi yang pernah di torehkan Fathur ketika di wawancarai Awak media SAR News Selasa(25/6/2024 ) yang membuat bangga team dan keluarga serta yang juga mengharumkan nama bangsa Indonesia di Cabor Menembak. Peran keluarga dalam mendukung Fatur jadi seorang Atlet menembak seperti saat sekarang ini sangat lah vital selain ketekunan, Disiplin dan latihan serta kerja keras yang gigih juga Doa dari keluarga.

Sosok Fatur di masa kecil, adalah seorang anak yang energik penuh dengan keinginan serta selalu penasaran dengan prestasi atlit- Atlit Dunia yang memacu keinginan nya untuk berprestasi mengikuti jejak sang ayah.Namun perjalanan karir nya tidak lah semulus yang di bayangkan. banyak kendala dan tantangan yang di lalui baik kendala di bidang finansial dengan mahal nya peralatan menembak mau pun akomodasi di saat mengikuti kejuaraan yang selalu berpindah-pindah tempat, baik antar kota maupun antar pulau.

Fathur Gustafian tetap focus pada tujuan utama menjadi petembak tingkat Dunia

Namun, Dengan tekad yang kuat dan ketekunan dari fathir dan di dukung keluarga nya akhir nya fathur bisa melaju ke tingkatan yang lebih tinggi dan bisa menembus olimpiade saat ini, Kenang sang Ayah Dwi Purwoko. Dan, beliau pun berpesan :
Raihlah prestasi setinggi- tinggi nya jangan cepat puas dengan pencapaian yang sudah di raih saat ini.

Jalan untuk berprestasi sangat terbuka lebar tetap focus pada tujuan utama menjadi petembak tingkat Dunia dan bisa mengharumkan nama Bangsa serta Negara Indonesia.

Dalam mempersiapkan diri untuk ajang olimpiade Paris 2024 pada tanggal 26 Juli sampai 11 Agustus 2024, Fathur rutin mengikuti kejuaraan menembak dunia juga mengikuti beberapa training camp di eropa tutur nya di akhir wawancara.

 

Pewarta: Lilie Panzer ( LP )