DPRD Kabupaten Bogor Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor Ke-542 Tahun

18

Ketua DPRD Rudy Susmanto beserta Wakil Ketua DPRD memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-542

BOGOR – suaraaksirakyat.com

Ketua DPRD Rudy Susmanto beserta Wakil Ketua DPRD memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-542 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat. Senin (03/06/2024)

Rapat Paripurna istimewa HJB ke-542 ini resmi dibuka untuk umum oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor dengan mengucap bismilah.

Dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, ada hal menarik dalam Rapat Paripurna HJB ke-542 kali ini Ketua DPRD Rudy Susmanto seluruhnya menggunakan bahasa sunda berlangsung dengan hikmat.

Turut hadir pula para anggota DPR dan DPRD Jawa Barat dapil Kabupaten Bogor, Pejabat teras Kabupaten Bogor serta para mantan bupati, mantan wakil bupati, Ormas, LSM, Akedemisi dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD dalam rapat ini menyampaikan selamat hari kebangkitan nasional 2024 dengan tema bangkit untuk indonesia emas. Dan hari lahir pancasila dengan tema pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045. Tidak lupa Ketua DPRD kabupaten Bogor mengucapkan selamat Hari Jadi Bogor ke-542 mengusung tema Babarengan, Akur dan Makmur.

Rapat dilanjutkan pembacaan sejarah Hari Jadi Bogor oleh Sekretaris Dewan Yunita Mustika Putri. Yunita sendiri menceritakan sejarah tersebut mulai dari awal berdirinya dan sejarah Bogor.

“saya merasa bangga bisa membacakan sejarah Bogor di momen yang istimewa ini. Apalagi saya orang palembang membacakannya menggunakan bahasa Sunda,” kata Yunita.

Dalam perayaan ini, turut dimeriahkan penampilan budaya sunda dan tari-tarian di panggung yang disediakan. DPRD Kabupaten Bogor juga mengapresiasi generasi muda turut terlibat dalam perayaan HJB.

“Sebagai penerus bangsa Generasi muda ini juga harus cinta kepada Bogor, Bogor ke depan harus bangun, bergerak dan bangkit.” ujar Rudy

Rapat paripurna ditutup dengan doa oleh perwakilan MUI Kabupaten Bogor didampingi oleh tokoh dari berbagai agama.

 

Wartawan: Jordan