KETUA A’ANG RESMI MENJADI KETUA PAC LSM HARIMAU GUNUNG SINDUR

18

Pembentukan PAC LSM Harimau Gunung Sindur digelar di Kp. Rawalembang Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur. Kabupaten Bogor.

Bogor -suaraaksirakyat.com

Pembentukan PAC LSM Harimau Gunung Sindur, resmi dibentuk oleh Ketua DPC Bogor Raya. Dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang dilakukan oleh ketua DPC Bogor, Reno Guandi. Kegiatan digelar di Kp Rawalembang Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur. Kabupaten Bogor. Ahad (9/6/2024)

Adapun tujuan dibentuknya LSM Harimau di wilayah Gn Sindur, Kabupaten Bogor yang menjadi tapal batas antara Tangerang dan Bogor yaitu banyaknya persoalan dimasyarakat sekitar yang kurang perhatian baik dari sisi hukum maupun ekonominya.

“Oleh karenanya kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengadvokasi kepentingan masyarakat sipil dan membela hak-hak mereka,” jelas pentolan DPC LSM Harimau Bogor Raya.

Menurutnya, LSM Harimau hadir untuk menjadi suara bagi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan. Pihaknya juga berperan dalam memperjuangkan perubahan kebijakan yang lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat, dan itu akan menjadi fokusnya sebagai LSM Harimau.

Dalam mewujudkan tujuannya, LSM Harimau memiliki pendekatan partisipatif dalam pengambilan keputusan dan implementasi program-programnya, oleh karenanya PAC Gn Sindur dibentuk.

Tak hanya itu, pihaknya dari DPC Bogor Raya dalam waktu dekat akan membentuk PAC di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor dan 6 Kecamatan yang ada di kota Bogor.

LSM Harimau juga dikenal sebagai organisasi yang memiliki kepedulian sosial dan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan tujuan yang jelas dan karakteristik yang kuat, LSM Harimau berperan penting dalam mengawal dan memperjuangkan kepentingan masyarakat serta menjadi mitra yang konstruktif bagi pemerintah dalam membangun kebijakan yang lebih inklusif dan berkeadilan.

Dewan pertimbangan LSM Harimau, M. Yunus memaparkan, bahwa organisasi yang besar ini kita harus menjaga marwah serta martabat kita, juga kita harus cerdas mengingat dalam waktu dekat ini kita sebagai masyarakat Bogor akan memilih kepala daerah untuk Kabupaten Bogor.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) yang dilakukan oleh ketua DPC Bogor, Reno Guandi.

“tentunya kita tidak boleh salah dalam menentukan pemimpin untuk menjadi nahkoda Kabupaten Bogor. Saya berharap kedepan, apa yang menjadi kebanggaan kita H. Jaro Ade dapat memimpin Kabupaten Bogor, dan bisa membangun Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Selanjutnya Lembaga Batuan Hukum (LBH) LSM Harimau siap mendukung dengan terbentuknya PAC Gn Sindur, Moch Rizal Trianto, S.H., bersama dengan timnya akan memberikan supremasi hukum. tujuannya agar masyarakat terbantu dengan adanya persoalan-persoalan yang dihadapinya, yang selama ini tidak terselesaikan.

“Dan melalui LSM Harimau PAC Gn Sindur, saya berharap agar masyarakat jangan pernah sungkan untuk menyampaikan persoalannya atau masalah yang dihadapi,” tutupnya.

Disisi lain, wakil ketua DPC Bogor, Bayu Hasan SH, menanggapi terbentuknya PAC Gunung Sindur, dirinya cukup bangga dan senang bahwa LSM Harimau cukup pesat dalam perjalanannya.

“Disini kita dapat melihat bahwa masyarakat begitu antusias dengan hadirnya LSM Harimau ditengah-tengah masyarakat Bogor, oleh karenanya PAC Gn Sindur harus dapat menjalankan fungsinya serta tugasnya sesuai dengan visi dan misinya, apa yang sudah tertuang di AD-ART kita,” Ungkap’nya.