Layanan Kemanusiaa DPP Gerindra Gelar Pengobatan Gratis dan Syukuran HUT Prabowo

35

Kegiatan Bakti Sosial Dokling Partai Gerindra

Suara Aksi Rakyat, Jakarta, – Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra pimpinan Misrayanti, SE., MM bersama Wasekjen Partai Gerindra, Bhinneka Putra Linanta yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta, Dapil 8, melaksanakan kegiatan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga Masyarakat di sekitar kantor DPP Partai Gerindra.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut juga dirangkaikan dengan syukuran hari lahir atau HUT ketua umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto, 17 Oktober 1951 – 2023 di Aula KGN Jalan Harsono RM, Ragunan Jakarta Selatan, Minggu, 22/10/2023.

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh Ustadz H. Abdul Rohman yang selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng ketua Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Yasmin Setiawan untuk diberikan H. Abdul Rohman, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bhinneka yang diserahkan kepada dr. Asri Kahar Muang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Bapak Bhinneka yang pada kesempatan tersebut menyampaikan agar masyarakat yang hadir mendoakan Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto senantiasa dalam keadaan sehat dan cita-citanya untuk menjadi presiden dikabulkan Allah.

“Saya hanya tugas, kalau jadi (anggota DPRD DKI) alhamdulillah, tapi saya harapkan karena ibu pernah melihat saya, ibu pernah ada dilingkungan sekitar DPP, ga usah jauh-jauh milihnya bu, saya warganya ga jauh juga, saya warga Mangga Besar, kalau orang lama ragunan pasti tau, kampung Bendungan, jadi ga usah jauh-jauh, kelurahannya sama dengan ibu Cuma beda RW,” ucap Bhinneka Putra Linanta sebelum menyumbangkan gerobak sampah untuk lingkungan setempat.

Selanjutnya Misrayanti., SE, MM menyampaikan urutan pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis yang akan dilaksanakan oleh tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra dengan menurunkan 4 orang dokter, dr. Waluyo, dr. Asri, dr. Aulia dan dr Haerul dibantu beberapa orang tenaga medis, perawat dan apoteker serta beberapa orang pengurus DPP Gerindra, Ibu Yasmin Setiawan, ibu Arinta, ibu Athea Sarastiani dan ibu Dina.

“Jadi ibu-ibu pokoknya mumpung semuanya gratis (dokter dan obat ) silahkan sakit perut, sakit tulang, sakit kepala nanti dikasih obat… jadi mendaftar dulu pada meja pendaftaran, ada saya ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra yang menerima pendaftaran,”paparnya.

“Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra ini adalah bentuk kepedulian Bapak Prabowo Subianto terhadap Kesehatan kita. Jadi jangan lupa kenapa kita memilih Pak Prabowo, luar biasa perjuangan beliau Pertama ada revolusi putih bagi-bagi susu gratis (untuk anak usia sekolah) yang kedua anak sekolah mulai dari umur nol sampai SMA akan dapat makan satu kali sehari di sekolah, gratis. Jangan khawatir ada makan siang dari beliau gratis kalau beliau terpilih jadi presiden, belum lagi (program) Kesehatan, Pertanian, insha Allah bapak ib, yakinkan hati kita untuk pilih Bapak Prabowo Subianto, kita doakan sama-sama beliau Panjang umur, diberikan Kesehatan dan menjadi Presiden kita di tahun 2024,” jelas Misrayanti saat kegiatan pengobatan gratis akan dimulai.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis berakhir pada pukul 13.38 WIB dan berhasil memberikan pelayanan dan pengobatan kepada 250 orang warga yang juga menerima paket bingkisan kebutuhan sehari-hari.

Dokter mendiagnosa penyakit dalam pemeriksaan tersebut tata-rata pasien yang datang adalah manula dengan keluhan hipertensi, kemudian pasien anak dan balita yang rata-rata dengan keluhan demam dan flu.