Marinir Mendapat Respon Positip dari Rekan TNI dan Masyarakat Umum di HUT-nya yang ke-78

1252

SuaraAksiRakyat.com, JAKARTA,- HUT Marinir di Lapangan KKO Cilandak, Jakarta Selatan. Sejak pagi buta awak media menunggu hujan deras berhenti ketika hendak giat meliput dengan rasa sedikit cemas karena hujan begitu lama hingga waktu liputan pun berlalu begitu saja. Secara positif awak media tidak menanggapi keadaan dengan perasaan yang membuat semangat turun. Justru mendapatkan ide yang muncul dipikiran untuk tetap dapat turut berpartisipasi meramaikan HUT Marinir tersebut dengan melakukan wawancara kepada masyarakat yang hadir di tengah derasnya hujan, (15/11/2023).

Manda salah satu pelajar yang sempat diajak berdialog oleh awak media saat di tanya mengenai Marinir mengatakan, ” Marinir ya … Buat saya keren… Gagah… Mantap! Harapan saya Marinir semakin banyak di tengah masyarakat dan menyatu,” ucapnya sembari tersenyum. Nabila pun salah satu pegawai toko yang berlokasi di Tebet memaparkan bahwa yang ia tahu Marinir itu yang dapat ditempatkan di lokasi tugas manapun. “Yang saya tahu itu Marinir di mana pun siap diterjunkan. Kurang lebih begitu. Harapan saya untuk Marinir semoga semakin solid kuat dan makin melebur dengan masyarakat. Sehingga kita masyarakat merasa nyaman karena adanya kekompakan antara kita masyarakat dengan Marinir,” imbuhnya saat hujan pun belum berhenti juga awak media memutuskan untuk kembali. Namun bertemu rekan lain dan melaju ke lokasi tujuan baru.

Saya membagikan berita pertama yang saya naikan kepada Laksda Yoos Suryono Hadi, M.Tr.., M.Tr.Opsla., CHRMP.  Beliau adalah seorang perwira tinggi TNI-AL yang sejak 27 Juni 2022 mengemban amanat sebagai Komandan Seskoal. Beliau memberikan respon yang positip mengenai HUT Marinir ke-78 tersebut.

“Korps Marinir yang profesional, tangguh dan digdaya. Terus melaju untuk Indonesia maju… Marinir auuugh! auuugh! auuugh!…Yes!”, serunya dengan mantap.

Sembari menorehkan berita HUT Marinir ke-78 selanjutnya dan menanyakan mengenai apa pendapat rekan saya  mengenai Marinir, dalam hati saya buncah (Gembira). Sebagai seorang anak marinir, saya merasa bangga sekalipun tak diijinkan mengikuti jejak ayah saya. Namun sebagai seorang jurnalis sikap dan tekad kuat ayah saya menurun kepada saya. Rekan saya yang bertemu saya kebetulan selain sebagai jurnalis beliau juga bekerja sebagai ojek mobil online. Saya tanyakan apa komentarnya tentang marinir.  ” Marinir saya hanya berharap personilnya di tambah. Itu saja. Teruskan amanah yang di emban untuk NKRI. Semangat Marinir!,” ucap Sahat rekan yang membawa saya hingga mendapatkan penumpang.

Saat di share berita HUT Marinir ke-78, Temmy Djaja Hartanto Ketua Bidang Berburu Perbakin DKI Jakarta sekaligus Ketua Magnum Shooting Club, via whatts up menyampaikan, “Marinir merupakan salah satu alat pertahanan negara di bagian perairan (laut), karena indonesia memiliki wilayah perairan lebih besar daripada daratan, maka menjadikan tugas yg diterima oleh Marinir cukup berat untuk menjaga kedaulatan RI. Dirgahayu Marinir ke-78 semoga semakin Jaya dalam menjalankan tugas-tugasnya,” isi Whatts App Temmy.

Ada lagi pelajar dari Don Bosco juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-78 kepada Marinir melalui whatts up saat awak media mengirim berita HUT Marinir ke-78. Ken mengatakan, “Semoga kedepannya Marinir Indonesia bisa semakin hebat dan semakin kuat dalam menjaga perairan negara kita tercinta RI,” ucap Ken.

Di lokasi tujuan setelah bertemu rekan-rekan wartawan lainpun saat salah satu rekan dari media Suara Keadilan, Ayu sempat saya tanya secara tiba-tiba mengenai marinir, ia segera merespon dengan cepat. “Marinir? Mantap (sambil mengacungkan jempolnya), keren, berwibawa, perisai rakyat!”. Saya beritahukan bahwa hari ini HUT Marinir ke-78, “Marinir…kami mencintaimu .. kalian patriot buat menjaga keutuhan negeri dari segala macam hal yang ingin meruntuhkan Pancasila. Selamat ulang tahun Marinir yang ke-78!!!,” seru Ayu penuh semangat.

Rekan sesama TNI tak ketinggalan memberikan ucapan selamat untuk Marinir di HUT-nya yang ke-78. Robi.S dari Yonkav 7 Cijantung menyampaikan, ” Untuk marinir, 78 tahun menyinari keberanian dan keperkasaan, selamat ulang tahun Korps Marinir TNI! Jadilah terang di gelapnya tantangan, KOMANDO!!!,” tutup Robi.

Pewarta : Debora RKG