PERUMDA Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Bangun Pasar Tanah Baru Untuk Perkuat Ekonomi Rakyat

596

Suaraaksirakyat.com, Bogor, 14 November 2023.

Tanah Baru Kota Bogor, Kementerian Perdagangan berkomitmen memperkuat ekonomi kerakyatan dengan melakukan program revitalisasi pasar rakyat. Program ini merupakan salah satu dari tiga mandat Presiden Joko Widodo kepada kementerian perdagangan.

Kepala unit Pasar Tanah Baru Kota Bogor, Saiful Afriadi mengatakan, “Insha Allah Pasar Tanah Baru akan di buka akhir bulan ini. Kios di Pasar Tanah Baru ini ada sekitar 14 kios, 126 loss, dan ruko ada 6, total berjumlah 146. Parkiran mobil terletak di depan pasar. Untuk parkiran motor menyesuaikan, insha Allah pasar akan buka sampai tengah malam. Kita juga akomodir untuk usaha kuliner yang memang cukup ramai di Pasar Tanah Baru Kota Bogor ini. Kami berkomitmen mengakomodir pedagang lama (Existing) maupun pedagang baru. Silahkan datang ke kantor unit kami untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi lanjutan, mudah-mudahan sebelum di resmikan kios dan loss Pasar Tanah Baru ini sudah terisi penuh, dan masih ada sekitar 180 waiting list. Silahkan bagi yang berminat untuk menghubungi kami,”ujar Saiful Afriadi.

Sementara itu Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Sri Karyatno mengatakan, “Kami menargetkan ada satu pasar di setiap kecamatan yang ada di kota Bogor. Akhir bulan November 2023 ini , insha Allah kami akan meresmikan Pasar Tanah Baru di Bogor utara dan Pasar Pamoyanan di Bogor Selatan Kota Bogor, sehingga keberadaan pasar bisa menopang perekonomian dan kebutuhan warga sekitar. Kami juga membenahi semua baik manajemen fisik maupun sumber daya manusianya (SDM). Kami mengajak semua pihak yang terkait untuk selalu menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan pasar ini agar menjadi pasar yang nyaman serta aman untuk di kunjungi,” ujar Sri Karyatno.

Semoga pasar tanah baru ini menjadi pasar bersih, bisa mengangkat perekonomian masyarakat. Kami mendukung program pemerintah pusat untuk membangun pasar rakyat dan kota Bogor sudah memiliki pasar rakyat yaitu Pasar Tanah Baru yang juga akan di bantu pengawasannya oleh kementerian perdagangan Republik Indonesia. Pemerintah pusat akan membantu pedagang pasar rakyat dalam upaya pengembangan usaha baik pelatihan dan pemodalan usaha.

Pewarta : Debora RKG/H