Ratusan ibu – ibu mengikuti senam massal dalam acara Pesta Rakyat Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan

102

Sukabumi – suaraaksirakyat.com.

Acara Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 78 di sponsori oleh BANK Indonesia ( BI) dan Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) .Dihadiri oleh seluruh dewan dari partai Gerindra baik kota maupun kabupaten, para calon Bacaleg beserta pendukungnya , Ratusan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya ( PPIR) , serta warga sekitar.

Sabtu, 2 September 2023, berlokasi di Rumah.Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan. Jln.Arif Rahman Hakim No.57-59,Benteng , kec.Warudoyong , Kota Sukabumi.

Acara dipagi hari dimulai dengan senam massal yang diikuti ratusan Ibu – ibu berseragam olahraga merah putih yang mendominasi lapangan parkir Rumah Aspirasi.

Setelah itu dilanjut sambutan – sambutan dari Heri Gunawan selaku tuan rumah, dari perwakilan Bank Indonesia juga perwakilan dari OJK. Bank Indonesia mensosialisasikan tentang Quick Response Code Indonesian Standar ( QRIS).

Dizaman sekarang ini penggunaan uang tunai sudah berkurang ,mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman.

Sedangkan Perwakilan dari OJK memberikan edukasi tentang pinjaman online yang mulai meresahkan dikalangan anak-anak muda ,usia 17 hingga 30thn.

Dalam sesi tanya jawab masing – masing perwakilan membagikan Doorprize. Lanjut pembukaan Bazaar jajanan gratis, Sembako murah, dan hiburan.

250 pedagang Jajanan gratis dari asongan maupun pedagang pinggir jalan yang sudah tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya ( PAPERA) yang merupakan Sayap dari partai Gerindra. Para pedagang dibagi 2 sesi siang dan malam hari.

Acara dimeriahkan oleh pertunjukan tarian daerah, Atraksi Debus dari Macan Lugai , untuk malam hari ada Tausiah, pagelaran musik thn 70 an hingga gen Z akan memeriahkan puncak acara malam ini. hiburan akan dilaksanakan hingga jam.12 malam nanti.

Menurut Heri Gunawan selaku ketua ” Rumah Aspirasi dan inspirasi menggelar pesta rakyat sebagai rasa syukur memperingati moment HUT RI ke 78 . Acara jajanan gratis dengan memberdayakan pelaku UMKM, kami juga melibatkan pelaku budaya tradisional, senam,tausiah,sosialisasi dari mitra kerja, juga para musisi baik dangdut, rock maupun klasik.

Acara terbuka untuk umum, Kami berharap semua masyarakat bergembira. Walaupun kami mengusung Indonesia Maju,Gerindra Menang,Prabowo Presiden, tetapi kami inginkan masyarakat bergembira ria dihari ini” pungkasnya

Animo masyarakat sangat luar biasa,acara ini terbuka untuk umum, semua jajanan gratis. Masyarakat senang pedagang makmur.