Smartfren fokus dan Berkomitmen Meningkatan Jaringan di Wilayah Banten

35

Smartfren fokus pada peningkatan jaringan di wilayah Banten, khususnya di area Serang dan Cilegon

SuaraAksiRakyat.com, Cilegon,-  PT. Smartfren Indonesia yang berpusat di Jl. H. Agus Salim No. 45 Menteng – Sabang Central Jakarta DKI Jakarta10340, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam upayanya untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna, Smartfren saat ini fokus pada peningkatan jaringan di wilayah Banten, khususnya di area Serang dan Cilegon. “Langkah ini diambil guna meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkomunikasi para pelanggan selular Smartfren di daerah tersebut pada tanggal 26/06/2024.”

Untuk mewujudkan proyek peningkatan jaringan ini, PT. Smartfren Indonesia bekerja sama dengan beberapa mitra, termasuk PT ZMG, PT CCSI, dan beberapa perusahaan lainnya. Kerja sama ini bertujuan untuk menjalankan program swab BTS, yaitu “Upaya penggantian dan peningkatan stasiun pemancar Base Transceiver Station (BTS) di wilayah yang ditargetkan.”

Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Banten

Muhamad Arif, salah satu teknisi dari PT. ZMG memimpin proses upgrade BTS di site Banten Lama. “Melakukan peningkatan mencatat adanya perbedaan yang signifikan dalam pengambilan data sebelum dan sesudah upgrade BTS dilakukan. Perubahan ini mencerminkan peningkatan kualitas sinyal dan kecepatan jaringan yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik bagi para pengguna Smartfren di wilayah tersebut,” tuturnya.

Dengan langkah ini, PT. Smartfren Indonesia menunjukkan dedikasinya untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanannya, “Memastikan bahwa setiap pelanggan dapat menikmati konektivitas yang handal dan berkualitas tinggi di seluruh penjuru negeri,” tutupnya.

Pewarta : Sugiarto Wahyu N