Talenta-talenta Muda Berbakat di ajang Turnamen Sepak Bola Bupati MBD Cup 1 Dalam Rangka memperingati HUT – MBD ke 15 dan HUT kemerdekaan RI ke 78

146

MBD, SuaraAksiRakyat

Maluku Barat Daya selain pesona alam nya yang menawan serta sedap di pandang mata MBD adalah kabupaten yang berada di provinsi maluku, dengan banyak nya talenta-talenta muda berbakat di bidang Olahraga salah satu unggulan nya dalam cabang olahraga sepak bola dan pada ajang Turnamen sepak bola ini antusias para peserta pun cukup positif dengan jumlah team yang ikut serta sebanyak 37 team di ajang Turnamen Sepak bola Bupati MBD Cup 1, yang di buka langsung oleh bapak Bupati Benyamin Thomas Noach di lapangan Kalwedo.

Turnamen yang di selenggarakan oleh Asosiasi kabupaten PSSI Maluku barat Daya, pada tanggal 11/7/2023 bulan lalu, Dengan ketua panitia Turnamen Sepak bola Bupati MBD Cup 1 Herman j Anderi.
Harapan besar dengan adanya turnamen sepak bola ini bisa melihat bibit-bibit pemain yang berbakat dan menjaring potensi yang ada semoga kelak kedepan nya terlahir pe sepak bola nasional bahkan internasional dari daerah kami tutur penina Herlina warga masyarakat yang juga politisi kader partai Gerindra serta Caleg Dapil Lemola ( Leti,moa,lakor )
Dan saya sangat mengapresiasi dengan diadakan nya Turnamen ini terima kasih bapak Bupati,Bapak Benyamin Thomas Noach, juga bapak-bapak penyelenggara dan seluruh Panitia yang terlibat tambah nya.

Dan para team yang bertanding pun saling unjuk kebolehan di rumput hijau lapangan Tiakur dengan Teknik dan formasi yang di terapkan di setiap team nya. Kemampuan skill individu pun tak jarang di perlihatkan oleh para pemain tak lepas dengan kebersamaan dan kekompakan yang di tanamkan dalam menyerang dan menjaga area pertahanan. Dan tak luput juga peran besar sang kiper yang setia di bawah mistar gawang serta kemampuan sang striker dalam berpikir Cepat, tepat dan kritis dalam mengolah si kulit bundar dan menyarangkan ke jaring ( gawang ) lawan.

Turnamen sepak bola Bupati MBD Cup 1 ini pun berlangsung riuh ramai para penonton yang memadati lapangan sepak bola Tiakur menambah semangat para team-team yang bertanding terlebih dengan uang Hadiah pembinaan :
Juara 1 sebesar 25 juta Rupiah
Juara 2 sebesar 15 juta Rupiah
Juara 3 sebesar 10 juta Rupiah
Semoga ini menjadikan sebuah motivasi dan tetap menjaga fair play menang kalah biasa dalam sebuah permainan tetapi menjunjung tinggi sportifitas adalah kunci sebuah pemain sejati

Semoga ini awal untuk sebuah perubahan pe sepak bola dan talenta-talenta muda di Maluku barat Daya.

Lilie Panzer ( LP )