Warga Desa Pamubulan Banten Apresiasi Bantuan Sumber Air Prabowo: Kami Sangat Bahagia

31

Banten – suaraaksirakyat.com

Warga Desa Pamubulan mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas bantuan sumber air dan pipanisasi yang merupakan realisasi dari riset Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan untuk desa tersebut, Minggu (19/11).

Warga mengaku mengalami kesulitan mendapatkan sumber air bersih selama bertahun-tahun, hingga pada akhirnya, di akhir tahun 2023 ini Kemhan dan Unhan berhasil menemukan sumber titik air bersih di Desa Pamubulan.

“Alhamdulilah, hari ini kami sangat berbahagia dengan adanya kedatangan Pak Menhan yang sekaligus meresmikan sumur bor yang ada di Kampung Provinsi Banten,” ujar Cucum Cumiasih dan Nika Suhar, Warga Desa Pamubulan.

“Kami begitu merasa alhamdulillah bersyukur sebab merasakan dampak dari kesusahan air begitu susah, dengan adanya bantuan dari Pak Menhan, masyarakat kami sangat begitu merasakan manfaatnya dari air yang sudah dari Pak Menhan berikan,” tutur mereka.

Adapun tokoh ulama setempat, Kiai Hambali sebagai Pengasuh Ponpes Darul Huda Latifah juga mengungkapkan dampak positif dari bantuan air bersih yang tidak hanya bisa digunakan untuk sumber air minum saja melainkan juga bisa digunakan untuk ibadah.

“Alhamdulillah, sekarang sudah keluar airnya dan sudah dialirkan ke rumah-rumah dan juga saya sangat-sangat bersyukur khususnya Pak Prabowo untuk kesejahteraan masyarakat mudah-mudahan atas bantuan ini, berjalan lancar abadi dan lagi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Kiai Hambali.

Warga pun memberikan doa terbaik mereka untuk Prabowo ke depannya dalam mengabdi untuk rakyat Indonesia.

“Terus, kedepannya mudah-mudahan apa aja tujuan-tujuan beliau ini semoga terlaksana semoga tercapai,” ujar Hikmatuloh, warga Desa Pamubulan.

Doa senada juga dihaturkan oleh Lina Sagita Ekadewi, warga yang merasa sangat terbantu dan mendoakan kesehatan dan panjang umur Prabowo untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

“Kami dari masyarakat mewakili terimakasih yang sangat mendalam kami ucapkan atas bantuan Bapak, mudah-mudahan Bapak diberikan kesehatan, panjang umur, banyak rejeki dan apa yang dicita-citakan Bapak terkabul,” kata Lina.