Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UBHARA Jakarta Raya dan Law Firm Dhipa Adista Justicia Sepakat Jalin Kerjasama

31

Jakarta, suaraaksirakyat.com-

Tepat di moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Universitas Bhayangkara Jakarta (UBHARA) bersama dengan Dhipa Adista Justicia (DAJ) sepakat menjalin kerjasama dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, peningkatan sumberdaya manusia, serta untuk meningkatkan peran serta lembaga dalam upaya memajukan kompetensi ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Rektor Universitas Bahayangkara Jakarta Raya, Irjen. Pol (P) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H.,M.M., bersama Pembina Dhipa Adista justicia Law Firm, Laksamana TNI (P) Tedjo Edhy Purdjiatno, S.H,. sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dilakukan di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, pada Selasa (2/4).

Terdapat lima (5) ruang lingkup pekerjaan yang telah saling disepakati oleh kedua belah pihak tertuang dalam notakesepahaman diantaranya,
A. Pendidikan dan pengajaran,
B. Penelitian, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat,
C. Pemanfaatan sumberdaya manusia,
D. Program Merdeka kampus belajar Mereka,
E. Bidang kerjasama lain yang telah disepakati kedua belah pihak.

Selain tercantumkan terkait Hak dan Kewajiban dari keduabelah pihak, MoU juga menerangkan mengenai jangka waktu dari kesepahaman yang telah disepakati dengan diketahui tercantum selama 5 tahun kebersamaan, dengan memiliki ketentuan dapat di evaluasi pada proses perjalanannya.

Dalam keterangannya, Sekretaris Jenderal Dhipa Adista Justicia, Nicho Hezron, S.H.,M.H menyambut baik MoU dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

“Selain untuk mendukung program pemerintah melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kebersamaan antara UBHARA Jakarta Raya dengan Law Firm Dhipa Adista Justicia ini nantinya diharapkan akan saling memberi manfaat, khususnya kepada masyarakat,” tutupnya. (Red)