Alhamdulillah! Pemdes Sukakarya Salurkan Bantuan Pangan Beras Sebanyak 1.104 Keluarga Penerima Manfaat

116

Kades dan warga penerima kpm

Kab. Bogor – suaraaksirakyat.com

Pemerintah Desa Sukakarya mendistribusikan bantuan pangan beras dari Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog merupakan salah satu dari program bantuan ekonomi pemerintah kepada masyarakat. Penyaluran bantuan pangan beras ini dilaksanakan di Kantor Desa Sukakarya melibatkan perangkat Desa Sukakarya, kecamatan megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa(02/07/2024).

Kepala Desa Sukakarya Hasan Sukandi telah melakukan langkah-langkah identifikasi dan verifikasi terhadap keluarga-keluarga yang berhak menerima dan membutuhkan bantuan pangan beras ini.

Bantuan beras ini diberikan kepada 1104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap III juni tahun 2024. Adapun besaran bantuan pangan beras sebanyak 10 kilogram (kg) beras per KPM per bulan.

Di koordinasi langsung Bunyamin selaku Kasi Kesra Desa Sukakarya bersama aparatur desa terlibat Pengaturan proses distribusi yang tertib dan teratur. Babinsa dan Babinkamtibmas juga membantu proses distribusi lancar.

Kegiatan penyaluran beras badan pangan nasional sebanyak 1.104 KPM di desa sukakarya” Ujar Kasi kesra

Sebagaimana diketahui, bantuan Pangan Beras ini telah terlaksana sejak awal tahun 2023 dalam 2 tahapan dan kemudian dilanjutkan lagi pada tahun 2024. Bantuan pangan beras di tahun 2024 disalurkan mulai Januari sampai Maret dan diperpanjang dari April sampai Juni 2024.

Kasi kesra dan warga penerima kpm

Desa Sukakarya diwakili bunyamin menegaskan komitmennya dalam mengatasi ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan pangan ini juga merupakan upaya desa untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Kita pastikan kualitas beras layak dan baik untuk dikonsumsi masyarakat.” tambahnya

Beliau pun berharap semoga kegiatan seperti ini terus ditingkatkan sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah desa terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

 

Pewarta: Jordan/sam