Haul ke 3 Alm H. Maman Suparman bin H. Ahmad Sukarta Rahardja, dilaksanakan serentak di 5 tempat di Sukabumi

26

Haul ke 3 Alm.H.Maman Suparman bin H.Ahmad Sukarta Rahardja

Sukabumi – suaraaksirakyat.com

Anggota DPR – RI Heri Gunawan, gelar do’a bersama dalam rangka memperingati haul ke 3 mendiang ayah tercinta H. Maman Suparman bin H.Ahmad Sukarta Raharja. Haul ini sebagai wujud bakti dan rasa cintanya kepada sang ayah.

Acara Haul ini diadakan di 5 lokasi berbeda di kota dan kabupaten Sukabumi, yaitu di Benteng, Tipar, Cisaat, pelabuhan ratu, di rumah aspirasi dan inspirasi ( RAI ) Hergun, serta di ponpes Darul Adnan Cianjur.

Salah satu tempat yang digunakan untuk acara haul ini adalah di rumah, Ibu Irna Lisnawati, yang berlokasi di Cisaat.

Dalam pantauan awak media Suaraaksirakyat, masyarakat dan tokoh agama sekitar hadir, para relawan serta sayap Gerindra antusias hadir sejak sore hari pukul 5:00 wib , mereka tampak sholat berjamaah magrib terlebih dahulu.

Kemudian mendengarkan kultum selama 7 menit yang dipimpin Ustad Nanang, dilanjutkan dengan membaca surat Yasin dan tahlil bersama, serta do’a terbaik bagi almarhum ayahanda Heri Gunawan dipanjatkan. Acara pengajian berjalan dengan khidmat.

Membacakan surat Yasin dan tahlil bersama, serta do’a terbaik bagi almarhum ayahanda Heri Gunawan dipanjatkan.

Sementara itu di rumah aspirasi dan inspirasi hergun sebagai pusat acara haul nampak warga sekitar sudah memadati RAI. Acara dihadiri langsung oleh Heri Gunawan beserta istri, yang terlihat sangat khusyu membacakan doa untuk almarhum ayahandanya.

Dalam kesempatan ini diadakan bakti sosial pembagian sembako untuk warga sekitar, serta tamu yang hadir. Ditempat berbeda para santri sedang membacakan ayat suci Al-Qur’an hingga fajar menyingsing di pagi hari nanti.

Menurut keterangan Wagino selaku koordinator RAI menjelaskan “Harusnya acara haul ini dilaksanakan di 9 lokasi baik kota maupun kabupaten, namun dikarenakan ada 4 proposal yang belum masuk.

Shohibul bait Ibu Irna Lisnawati

Jadi di laksanakan di lima titik terpisah di kota dan kabupaten Sukabumi serta 1 di ponpes Darul Adnan Cianjur, Saya juga berharap Rumah Aspirasi dan Inspirasi ini bermanfaat bagi seluruh warga Sukabumi,” tuturnya.

Sementara itu Shohibul bait Ibu Irna Lisnawati mengungkapkan “Saya berterimakasih kepada pak Hergun yang sudah mempercayakan acara haul ini di rumah kami, Saya juga berterimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir terutama para relawan setia pak hergun, tokoh masyarakat dan warga sekitar . Semoga Almarhum H. Maman diterima iman Islamnya ditempatkan ditempat terbaik disisi Nya, serta shodaqoh jariyah yang dilakukan putranya mengalir pahalanya untuk beliau.” Pungkasnya.