Calon Bupati Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan : Membangun Kabupaten Padang Lawas yang Lebih Baik dan Maju

88

Calon Bupati Padang Lawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE

SuaraAksiRakyat.com, Padang Lawas,– Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, seorang warga Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padang Lawas, dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat dan pekerja keras dalam mengembangkan usaha keluarganya, Palas (28/06/2024).

Putra Mahkota Alam (PMA) dari keluarga sederhana dengan karakter yang kuat dan tangguh. Kedua orang tuanya, H. Rajamin Hasibuan dan Nur Lola Harahap, telah memberikan pendidikan yang penuh tantangan hidup, membentuknya menjadi pribadi yang matang dan disiplin, berpedoman dengan budaya dan agama.

Kini, Putra dipercaya sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Padang Lawas. Ia dikenal mudah bergaul dengan semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial.

Putra Mahkota Alam, yang juga seorang suami dari Mahzalena, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan sering membantu warga yang membutuhkan pertolongan, terutama dalam bidang pendidikan.

Tidak hanya aktif dalam bisnis, Putra juga aktif di bidang keagamaan sebagai pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Ikhlas Ikpos. Ia juga telah menerima gelar penghormatan sebagai Sahabat Santri pada puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 tingkat Kabupaten Padang Lawas.

“Sebagai pengusaha muda sukses, Putra Mahkota Alam memimpin perusahaan perkebunan dan pabrik pengolahan sawit. Usahanya berhasil mengurangi angka pengangguran di daerahnya dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Padang Lawas khususnya. Menurut Putra, dalam berbisnis adalah disiplin, strategi, dan perencanaan matang untuk menjadi sukses, serta selalu berserah diri kepada Allah SWT dan tak lupa doa dari kedua orang tua adalah kunci hidup sukses,” imbuhnya.

Dorongan dari keluarga dan teman-teman, para mahasiswa di perantau mendukungnya membuat Putra memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia mencalonkan diri sebagai Bupati Padang Lawas periode 2024-2029 dengan dukungan beberapa partai besar politik dikarenakan panutan dan harapan masyarakat Padang Lawas.

“Saya berkomitmen untuk membenahi dan membangun Kabupaten Padang Lawas yang lebih baik dan maju, mengingat banyak hal yang masih perlu diperbaiki untuk kemajuan masyarakat,” kata Putra.

Kini, ia tengah berjuang dan bertarung di Pilkada Padang Lawas untuk mewujudkan visinya sebagai Bupati Padang Lawas periode 2024-2029.

Putra Mahkota Alam menekankan pentingnya kerendahan hati dalam hidup manusia dan menghargai setiap individu. Menurutnya, di balik kesuksesan seseorang, terdapat doa dari orang-orang yang pernah diperhatikan,” tutup Putra Mahkota Alam.

Helmi/Hilman Siregar