SMP Negeri 17 Kota Bogor Gelar Wisuda Pelepasan Siswa angkatan ke-26

67

“Melangkah Maju Menuju Impian Baru” Wisuda Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan ke-26 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Kota Bogor

BOGOR – suaraaksirakyat.com

“Melangkah Maju Menuju Impian Baru” jadi tema Wisuda Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan ke-26 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Kota Bogor yang dilaksanakan di Graha Hj. Siti Hindun Jalan Raya Sukabumi, Desa Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Kamis (06/06/2024).

Acara wisuda pelepasan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Komite sekolah, Bapak/Ibu guru, Staf Tata Usaha, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Orang Tua Siswa dan Siswa SMP Negeri 17 Kota Bogor serta tamu undangan lainnya.

SMP Negeri 17 yang beralamat Jl. Rancamaya No.17 Rt.05/02, Bojongkerta, Bogor Selatan telah banyak melahirkan generasi muda yang berprestasi. Menurut Kepala Sekolah Hadiri S.Pd.,M.Pd agar jangan pernah berhenti untuk terus mengejar cita-cita untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya berharap para siswa sukses di masa depan, terus belajar dan raih cita-citamu untuk bersama-sama melangkah maju menuju impian baru” ucap KepSek.

Smp Negeri 17 Kota Bogor tahun ini meluluskan 252 siswa–siswi kelas IX angkatan ke-26

Pendidikan merupakan ujung tombak bagi pembangunan mencerdaskan bangsa yang menghasilkan Sumber Daya Manusia melalui proses pendidikan untuk memperoleh hasil yang terbaik. Proses jenjang pendidikan harus dilakukan dengan cermat serta tersusun dari setiap jenjang pendidikan yang terorganisasi dengan baik. Karena generasi saat ini 10 – 20 tahun ke depan yang akan berperan dalam kemajuan kota Bogor serta menuju indonesia emas 2045.

Wisuda kelulusan ini jadi momentum titik balik menuju maju menuju impian baru. Smp Negeri 17 Kota Bogor tahun ini meluluskan 252 siswa–siswi kelas IX angkatan ke-26. Kegiatan ini salah satunya di isi dengan penampilan pentas seni, tari-tarian yang di lakukan para siswa. Adapun siswa–siswi yang berprestasi dan yang terbaik diberikan piagam dan penghargaan.

“252 siswa Alhamdulilah lulus semua tahun sekarang.” terang H.dede Fadillah Ketua TU Smp Negeri 17 Kota Bogor.

Siswa berprestasi diantaranya dari cabang olahraga sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) mewakili kecamatan bogor selatan. Melaju ke semifinal tingkat kota bogor hasil tersebut bisa mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk Jalur prestasi siswa melanjutkan prestasinya. Untuk yang lain seperti pramuka, silat juga ada yang berprestasi.

Penampilan pentas seni, tari-tarian yang di lakukan para siswa.

“Siswa-siswi yang lulus diharapkan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, dapat berprestasi tinggi dan mengharumkan nama baik sekolah dan orang tua siswa. Yang terpenting sholeh dan sholehah.” Sambungnya

kegiatan ini adalah di inisiasinya komite dan orang tua siswa sebagai Inisiator kegiatan Wisuda Pelepasan Siswa Angkatan ke-26. Pihak Sekolah SMPN 17 Kota Bogor yang diwakili oleh Ketua Tata Usaha (TU) H. Dede Fadillah mengucapkan banyak berterima kasih atas dukungannya dari semua pihak yang menyukseskan acara ini.

 

Wartawan: Jordan